K-Pop Sukses, K-Food Dikenalkan
 
https://satunusantaranews.blogspot.com/2015/10/k-pop-sukses-k-food-dikenalkan.html
Jakarta (Satunusantara) Setelah
musik dan film Korea dikenal luas di Indonesia, kini upaya mereka adalah mengenalkan
makanan atau yang biasa dikenal K-food. Bersamaan dengan perayaan hari
kemerdekaan Korea yang jatuh bulan Agustus lalu, selama Oktober ini digelar
Korea festival dengan tujuan mengenalkan budaya negeri ginseng itu, salah
satunya adalah makanan khas mereka.
Koperasi Perusahaan
perdagangan Agro-perikanan dan Pangan Korea (aT) Jakartda menyelenggarakan demo
masak di Korea Festival, membuat bibimbab (nasi campur), kimbab (nasi gulung),
mie instan, rumput laut, bulgogi (tumis daging sapi), theopokki (kue beras pedas)
dan lainnya.
 Lee Seong Bok direktur a.T
mengatakan, makanan Korea yang  digemari
masyarakat Indonesia adalah mie (ramyeon), ini sudah merakyat dan sesuai dengan
selera warga Indonesia yang menyukai rasa pedas dan manis. Indonesia adalah
negera pengkonsumsi mie ke-2 di dunia. Bulan lalu ekspor ramyeon mengalami
peningkatan sebesar 50 persen dengan jumlah 2,3 juta dolar.
Lee Seong Bok direktur a.T
mengatakan, makanan Korea yang  digemari
masyarakat Indonesia adalah mie (ramyeon), ini sudah merakyat dan sesuai dengan
selera warga Indonesia yang menyukai rasa pedas dan manis. Indonesia adalah
negera pengkonsumsi mie ke-2 di dunia. Bulan lalu ekspor ramyeon mengalami
peningkatan sebesar 50 persen dengan jumlah 2,3 juta dolar.
Selain itu, makanan Korea
yang popular adalah kim (rumput laut) dan sudah mendapat sertifikat hala dari
MUI, ekspornya pun meningkat sebesar 38 persen atau senilai 2,7 juta dolar. Kini
pihaknya fokus mendapatkan sertifikat halal untuk produk pangan lainnya yang
menjadi prospek ke depan.
Dia pun berharap, acara
K-food ini bisa memperluas pangsa pasar produk pangan korea. Mereka berupaya
mengenalkan produk pangan melalui berbagai acara seperti K-food fair, lewat program
TV atau media lain.apr.
 




 
 
 
 
 

